Bali Safari and Marine Park | Yang Perlu Di Ketahui Sebelum ke sana

Bali Safari and Marine Park menjadi salah satu objek wisata yang sedang naik daun sekarang ini. Setiap hari objek wisata yang menawarkan pengalaman safari alam liar ini di kunjungi oleh ribuan orang. Demikian pula bila kita melihat data google trends, jumlah pencarian dengan kata kunci "bali safari and marine park" terus mengalami peningkatan.

Atraksi wisata di Bali Safari and Marine Park memang menarik untuk di coba. Tapi tunggu dulu . . .  Jangan pergi ke sana sebelum anda membaca informasi di bawah ini

"STOP !! Jangan pergi ke Bali Safari and Marine Park sebelum baca informasi di bawah ini "

Apa itu Bali Safari and Marine Park

Sebelum saya menyampaikan informasi yang penting, mari kita bahas dulu apa sebenarnya bali safari and marine park ini.  tempat wisata ini merupakan kebun binatang ter luas di pulau Bali. selain memiliki ribuan koleksi binatang, juga di sediakan bermacam-macam sarana pendukung. berikut daftar fasilitas yang tersedia di sana:
  1. Kebun Binatang
  2. Koleksi Ikan yang di tempatkan di dalam aquarium-aquarium besar.
  3. Wahana Air
  4. Fun Zone
  5. Restoran
  6. Penginapan
  7. Pertunjukan Gajah
Kalau di kebun binatang yang lain, binatang di tempatkan dalam kandang dan pengunjung berjalan mengelilingi area taman. maka di tempat ini adalah sebaliknya. Di sini kita akan di ajak masuk ke dalam hutan yang di huni oleh hewan-hewan liar. Jalur bus safari memang di rancang mengelilingi hutan buatan sehingga memberi pengalaman seperti bertualang di alam liar.

Lokasi Bali Safari and Marine Park

Kebun binatang ini terletak di Kabupaten Gianyar Bali. Marine Park ini berada di jalan by pass Ida bagus Mantra sehingga sangat mudah di capai. Apabila kita tinggal di kuta atau nusa dua, dalam 30 menit kita sudah sampai di sana.

Peta Bali Safari and Marine Park






Produk Bali Safari and Marine Park

Secara garis besar produk yang du jual di bali safari and marine park adalah : safary journey, Hiburan, Food and Beverage, Hotel, Marine Park dan Theater. berikut detailnya:

  • Safari Journey - adalah petualangan menjelajah hutan yang di huni oleh hewan-hewan liar. menggunakan bus khusus untuk mengelilingi seluruh areal hutan. dalam satu bus di pandu oleh seorang guide yang menjelaskan setiap binatang yang sedang di lewati. pengunjung juga di beri kesempatan untuk mengambil photo sepanjang perjalanan. 
    Bali safari and marine park - safari journey

    Safari journey melewati daerah zebra























  • Key Exhibits -  adalah model kebun binatang pada umumnya di mana hewan di tempatkan dalam kandang khusus yang di rancang supaya pengunjung bisa melihat kehidupan hewan dari dekat. di sini kita bisa melihat beberapa tema seperti : Hutan harimau putih, Kampung Gajah, Komodo, Jalak Bali dll.          
    Key Exhibits - Bali safari and marine park
    Seorang pengunjung berinteraksi dengan harimau putih



















  • Elephant Back Safari - memberikan pengalaman berkeliling kebun binatang dengan duduk santai di atas gajah.  untuk mencobanya kita harus membayar biaya tambahan sebesar USD 85 untuk dewasa dan USD 55 untuk anak-anak. kalau kita rupiah kan dengan asumsi harga dollar 11500 berarti harganya Rp. 977.500 untuk dewasa dan Rp. 632.500 untuk anak-anak.

















  • Night Safari - mau mencoba pengalaman bertemu binatang buas di malam hari? jika iya. silahkan di coba night safari di bali safari and marine park. seperti gambar di bawah ini kita akan di ajak masuk ke dalam hutan pada malam hari dan melihat dari dekat kehidupan hewan-hewan liar.                             
    Pengunjung di kepung oleh 3 ekor harimau.



















Tempat - tempat menarik di Bali Safari and Marine Park

Di dalam kawasan wisata ini kita bisa menemui beberapa tempat -tempat yang menarik yang sayang untuk di lewatkan. berikut rinciannya:
  • Lobby Barong- ini adalah tempat yang pertama kita temui setelah masuk ke area taman. tempatnya cocok untuk mengambil beberapa photo untuk kenang -kenangan.  
    bali safari and marine park- Lobby Barong
    Koleksi gambar lobby barong di bali safari and marine park


















  • Hanoman Court - tempat ini memiliki koleksi patung dari cerita ramayana seperti hanoman dan rahwana.                         
    bali safari and marine park Hanoman Court
    Suasana hanoman court di bali safari and marine park











  • Bali Village - disini kita bisa belajar menari bali dengan cuma- cuma atau gratis. acara di adakan setiap hari mulai pukul 09:00 sampai 17:00. jadi kalau anda ingin mencoba menari bali jangan sampai melewatkan tempat ini.        
    bali village - bali safari and marine park
    Belajar menari di bali village - bali safari and marine park

















Tempat makan di Bali Safari and Marine Park

Jangan coba-coba membawa makanan ke tempat ini karena pihak pengelola tidak mengijinkan pengunjung untuk membawa makanan ke dalam area taman safari. sebagai gantinya, sudah di sediakan restoran atau tempat makan di dalam area. ada du restoran yaitu:
  1. Uma Restaurant
  2. Tsavo Lion
Untuk harga makanan saya kurang tahu karena belum pernah mencobanya. yang pasti harganya lebih tinggi sari harga makanan di luar. silahkan anda coba dulu dan shared pengalaman anda di comment artikel ini.

Hotel di Bali Safari and Marine Park

Mau merasakan bangun tidur langsung melihat kehidupan alam liar? maka cobalah menginap di Mara River Safari Lodge yang ada di dalam kawasan Bali Safari and Marine Park. Harganya mulai USD 179 per malam atau 2.058. 500  rupiah. Tertarik? cek disini untuk info selengkapnya


Ada satu lagi tempat di bal isafari and marine park yang wajib di lihat yaitu:
Bali Theatre - adalah tempat pertunjukan theater yang memiliki kapasitas 1200 tempat duduk.


Oke .. saya rasa sudah cukup informasi tentang Bali Safari and Marine Park. lalu bagaimana dengan harga dan biaya yang harus di bayar untuk pergi ke Bali Safari and Marine Park?

Memang informasi tempat wisata belum lengkap tanpa rician biaya yang harus di keluarkan. berikut ini perkiraan harga Bali Safari and Marine Park.

Harga Bali Safari and Marine Park

Harga tiket bali safari safari and marine park di bagi menjadi beberapa paket yaitu:

  1. Jungle Hoper -  bila memilih paket ini kita bisa melihat aquarium air tawar, safari journey, pertunjukan gajah, bermain di waterpark dan fun zone. harganya : USD 49 untuk dewasa dan USD 39 untuk anak-anak atau  563.500 Rupiah untuk dewasa dan  448.500 Rupiah untuk anak-anak.
  2. Dragon Safari - paket ini termasuk safari journey, melihat aquarium air tawar, makan siang di uma restaurant, pertunjukan gajah, bermain di waterpark dan funzone. harganya : USD 69untuk dewasa dan USD 59untuk anak-anak atau  793.500 Rupiah untuk dewasa dan  678.500 Rupiah untuk anak-anak.
  3. Adventure Safari - paket ini termasuk safari journey, pertunjukan Gajah, fun zone dan water park. Harga : USD 39 per orang atau 448.500 Rupiah per orang 
  4. Elephant Back Safari - paket ini termasuk safari journey, wellcome drink, animal show, pertunjukan gajah, aquarium air tawar, photo dengan binatang, express line dan souvenir. paket ini bisa di dapat dengan harga : USD 85 untuk dewasa dan USD 55 untuk anak-anak atau  977.500 Rupiah untuk dewasa dan  632.500 Rupiah untuk anak-anak.

Catatan: saya menggunakan asumsi harga dollar 11.500 untuk menentukan harga rupiahnya.

Untuk mengetahui harga terkini silahkan hubungi Bali Safari and Marine Park di:
Tel. +62 361 751 300
Fax. +62 361 950 555


Tips:
Untuk mendapat harga lebih murah anda bisa menghubungi agen bali tour karena biasanya mereka memiliki kontrak dengan pihak bali safari and marine park sehingga mereka bisa bisa memberikan harga di bawah harga resmi.

Agen tour yang bisa di hubungi:
bali holidays tours

Bagimana? sudah siap pergi ke Bali Safari and Marine Park. jangan lupa membawa perlengkapan dan uang. semoga liburan anda menyenangkan. saya tunggu cerita pengalaman anda ke bali safari and marine park di sini.

Selamat berlibur....





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bali Safari and Marine Park | Yang Perlu Di Ketahui Sebelum ke sana"

Post a Comment